Cara Mengatasi Anyang– Anyangan Anak Muda dengan Uri-Cran

22.01


          
             Anyang- anyangan? Uuhh... Mendengar namanya saja, sudah pasti tahu dan pernah mengalaminya. Apalagi orang tua pasti juga pernah merasakan yang namanya anyang- anyangan. Eitss..jangan salah, ternyata tidak hanya orang tua saja yang bisa anyang- anyangan, anak muda seperti kita juga bisa mengalami hal ini lho.



          Apalagi kita sebagai wanita muda risikonya terkena anyang- anyangan- anyangan termasuk tinggi. Risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun.

          Sebenarnya, apa sih anyang- anyangan itu? Anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Disaat sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak namun saat mengalami anyang anyangan biasanya air yang keluar sedikit dan rasa yang muncul juga nyeri.

          Lalu, apa penyebabnya kita bisa anyang- anyangan ya? Kalau saya sih seringkali menemui orang- orang berkata bahwa mencampur minuman panas dengan es bisa bikin anyang- anyangan lho. Entah itu bener apa salah ya. Sering kan ya kita sebagai anak muda menemui teman- teman kita, kalau minum air teh panas atau sejenisnya dan terburu- buru pasti dimasukin sama es batu.

          Ternyata, lebih scientist-nya yang menjadikan penyakit anyang-anyangan ini muncul karena adanya bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Kurang terjaganya kebersihan organ kemaluan wanita yang bisa memicu masuknya bakteri E. coli ke dalam saluran kemih kita. Bakteri ini biasanya berasal dari dubur atau anus.

          Hal ini disebabkan uretra atau saluran kemih pada wanita yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat dengan anus. Membilas dengan cara yang salah dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian menginfeksi kandung kemih yang jika tidak segera diobati juga dapat menginfeksi ginjal.

          Jika kebersihan pada celana dalam kurang terjaga dengan baik maka pertumbuhan bakteri juga akan semakin subur. Dan selain akibat masalah kebersihan, penyebab yang lainnya adalah kurangnya asupan minum air putih yang dapat menimbulkan resiko anyang-anyangan. Kekurangan minum air putih ini akan semakin parah jika disertai juga dengan aktivitas fisik yang sangat berat misalnya adalah melakukan olahraga dengan berlebihan dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca kok di sini www.mypriveworld.com .

          Anak muda seperti kita, harus benar- benar menjaga lho kebersihan dan kesehatan badan kita lho. Walaupun anyang- anyangan bukan penyakit yang parah, tapi efeknya sangat besar lho terhadap badan kita dalam jangka waktu panjang.

          Lalu, gimana ya kalau kita terkena penyakit anyang- anyangan? Cara mengatasi anyang- anyangan adalah dimulai dari pencegahan. Mencegah lebih baik daripada mengobati, kan ya. Cara mencegah anyang- anyangan (infeksi saluran kemih), yang pertama adalah MENJAGA KEBERSIHAN. 


          Bagi anak muda seperti kita menjaga kebersihan organ intim penting banget lho. Membersihkannya cukup dengan membasuh organ intim menggunakan air yang bersih. Jangan menggunakan sabun karena dikhawatirkan ph atau kadar keasamannya
 tidak sesuai dengan organ intim terutama vagina.

          Setelah kita membuang air kecil, alangkah baiknya kita MEMBILAS DENGAN BENAR. Membilas dengan cara yang benar bisa menghindarkan kita dari infeksi saluran kemih. Kebanyakan orang menggunakan cara membilas yang salah yaitu dari belakang ke depan, padahal membilas yang benar adalah dengan cara depan ke belakang. Sehingga kuman dan bakteri tidak akan masuk ke vagina. Jika membilas dari arah belakang ke depan justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemihsehingga
rentan menyebabkan anyang-anyangan
atau infeksi saluran kemih.

          Selanjutnya adalah JANGAN MENAHAN PIPIS/ kencing/ berkemih, bahaya lho ini. Bahaya menahan kencing (berkemih) justru bisa membuat seseorang terkena infeksi dikarenakan menahan pipis bisa membuat bakteri E.Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni dan semakin banyak.


        Kebiasaan memakai CELANA DALAM KETAT bahkan bisa menimbulkan bakteri juga lho. Wanita yang sedang mengalami keputihan akan memiliki banyak bateri dan jamur di organ intimnya. Kondisi itu akan diperparah dengan penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam yang ketat bisa menjadi penyebab anyang-anyangan karena kuman dan bakteri bisa masuk ke dalam saluran kemih dan menyebabkan infeksi. Mulai dari sekarang pakai celana dalam yang agak longgar ya.

          Jangan lupa mandi membersihkan badan setelah aktivitas ya. Apalagi, MANDI DENGAN AIR YANG MENGALIR bisa mencegah adanya infeksi saluran kemih. Alasannya adalah saat mandi menggunakan air yang mengalir kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. Sedangkan mandi dengan bath up bisa membuat kuman dan bakteri berada di dalam rendaman air di dalam bath up tersebut.

          Bagaimana ini cara mengatasi anyang- anyangan? Tenang dulu, jangan khawatir wahai anak muda. Mengatasi anyang- anyangan sebaiknya SERING MENGKONSUMSI CRANBERRY. Proantocyanidin yang terkandung dalam buah Cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sering mengkonsumsi buah Cranberry dapat menghindari kita terkena anyang-anyangan. Buah Cranberry memang jarang ditemukan di negara kita ya. Akan tetapi, enang saja, saat ini buah Cranberry 
sudah dapat ditemukan di pasaran dalam bentuk
 suplemen yang berisi ekstrak Cranberry.


          Combiphar telah memproduksi suplemen Uri-cran dengan ekstrak buah Cranberry, yang merupakan solusi alami mencegah & mengatasi anyang-anyangan, menjaga kesehatan Saluran Kemih serta dapat diminum kapanpun dan di manapun. Produk Combiphar untuk mengatasi anyang- anyangan terdiri dari Prive Uri-cran yang mengandung Komposisi: 250 mg Ekstrak Cranberry dapat dikonsumsi 1-2 Kapsul / Hari. 
Prive Uri-cran


Sedangkan untukPrive Uri-cran plus mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 375 mg, Vitamin C 60   mg, Bifidobacterium bifidum 0,1 mg, Lactobacillus acidophilus 0,1 mg, Frukto Oligo  Sakarida 0,1 mg, dan Kalsium Laktat Glukonat 1 mg. Prive Uri-cranplus  berbentuk Powder Sachet bisa dikonsumsi  1-2 Sachet / hari.

Prive Uri-cran plus


          Mengapa memilih buah Cranberry? Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.


Buah Cranberry


          Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Manfaat mengkonsumsi buah cranberry ini pun sangat besar, karena memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.




          Makanya, mulai dari sekarang untuk mencegah dan mengatasi penyakit anyang- anyangan kita jangan lupa konsumsi Uri-cran. Anyang- anyangan hilang, aktivitas lancar. Tetap semangat dan aktivitas seperti biasa ya kawan, mungkin itu saran yang bisa saya sampaikan disini untuk mengatasi bila kita terkena anyang- anyangan.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ternyata penyebab anyang-anyangan pada ibu hamil itu karena kantung kemih yang tertekan kebawah ya mba dan akibatnya cukup berbahaya juga euy.

    Thanks mba untuk infonya, sangat bermanfaat! �� Kunjungi juga blog saya Mba Bacalagers.com

    BalasHapus

Berikan aku sebait tulisan komentarmu :D