Sayur Mentimun

22.04



Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya makan mentimun yang dijadikan sayur. 


Pertama kalinya saya merasakan mentimun disayur pada waktu saya melaksanakan Ibadah Umroh pada April yang lalu dan sedang berada di Madinah.

Makanan yang disajikan oleh catering di hotel madinah Memang semuanya merupakan masakan Indonesia, penyaji, dan pemasak merupakan orang Indonesia, Madura.

Namun, bahan utama yang digunakan tidak semuanya sama dengan masakan yang ada di Indonesia.Mungkin karena tidak semua bahan sayuran bisa didapatkan atau dibudidayakan di Arab Saudi.

Seperti mentimun dalam sayuran sop, atau dibumbui dengan bumbu kuning. Biasanya kalau di Indonesia salah satu bahan bakunya yaitu ceme atau oyong. 

Mentimun, bayam, dan misoa
Pada hari minggu yang lalu saya kangen akan makan sayur tersebut. Saya pun membuat sayur sop mentimun yang saya campur dengan misoa dan bayam. Bumbunya pun sama seperti memasak sayur sop pada umumnya.


Ini penampilan masakan mentimun saya





You Might Also Like

0 komentar

Berikan aku sebait tulisan komentarmu :D